Kabupaten Cirebon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon mengukir prestasi di Tingkat Provinsi Jawa Barat berhasil menyabet penghargaan Yaitu sebagai “Terbaik 3 Kategori Kelompok Seni Pertunjukan Rakyat” pada event Kominfo Award Provinsi Jawa Barat 2017 yang digelar di Hotel Ballroom Trans Luxury Bandung, Rabu (13/09).

Kominfo Award 2017 dihadiri oleh utusan perwakilan Pemerintah Kab/Ko se-Jabar, utusan pejabat/pimpinan perangkat daerah tingkat Provinsi Jawa Barat, unsur relawan TIK, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Petunra, para siswa SMA/SMK pemenang lomba dan mahasiswa perguruan tinggi di Bandung yang memenangkan lomba.

Dari Diskominfo Kabupaten Cirebon sendiri Hadir Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Drs. Yadi Wikarsa, M.Si untuk menerima penghargaan sebagai terbaik 3 kategori Kelompok Seni Pertunjukkan Rakyat.

Drs. Yadi Wikarsa, M.Si meyampaikan meskipun dengan segala keterbatasan yang ada di kantor kita, tetapi tidak mengurangi semangat untuk meraih prestasi. Mudah-mudahan kedepan Diskominfo Kabupaten Cirebon lebih eksis lagi dalam roda pemerintahan di Kabupaten Cirebon.

Kominfo Award kali ini, memberikan penghargaan untuk berbagai kategori, antara lain, yaitu : website terbaik untuk perangkat daerah provinsi dan kabupaten/kota, kelompok informasi masyarakat (KIM), relawan TIK, Seni Petunra, inovasi pembuatan aplikasi, penyelenggara LPSE kabupaten/kota, dan lomba aplikasi inovatif.

Berikut secara lengkap daftar pemenang untuk berbagai kategori Kominfo Award Tahun 2017, dimana penghargaannya telah disampaikan oleh Kadiskominfo, Asisten Pemerintahan dan Kesra, dan oleh Gubernur Ahmad Heryawan.

Lomba Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ; Juara 1, KIM Kabupaten Bekasi ; Juara 2, KIM Cipedes Kota Bandung; Juara 3, KIM Kabupaten Cianjur. Lomba Kelompok Seni Pertunjukkan Rakyat (Petunra) : Juara 1, Petunra Kab.Bogor ; Juara 2, Petunra Kab.Bandung, dan Juara 3, Petunra Kab.Cirebon. Lomba Komunitas Relawan TIK : Juara 1, Bandung Barat ; Juara 2, Kota Bandung, dan juara 3, Kota Sukabumi. Lomba Inovasi LPSE : untuk kategori inovasi, juara 1, Kab.Bandung Barat; juara 2, Kota Depok;juara 3, Kota Bogor. Untuk kategori inspirasi inovasi IT diraih LPSE Kota Bandung.

Lomba pembuatan logo jabar smart province diraih oleh Husnul Yaqin. Lomba aplikasi inovatif : kategori SMA/SMK, diraih oleh SMK ICB Cinta Teknika Bandung. Untuk tingkat mahasiswa, juara 3, juara 1, Universita Majalengka; juara 2, ITB Bandung; juara 3, STT YBSI Tasikmalaya. Untuk masyarakat umum : juara 1, Yayasan Ma’had Usyaqil Qur’an (Aplikasi Rub in); juara 2, UNIKOM (Aplikasi Sallution) dan juara 3, UNIKOM (Aplikasi Tanah Airku).

Lomba Aplikasi Inpres 10 Tahun 2016 tentang Pencegahan Pemberantasan Korupsi : untuk kategori Pemerintah Kabupaten/Kota : juara 1, Kota Bekasi; juara 2, Kab.Sumedang; juara 3, Kota Bandung. Untuk kategori perangkat daerah Prov.Jabar : juara 1, RS Jiwa Provinsi Jawa Barat; juara 2, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang; juara 3, Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kemudian, Lomba website : untuk kategori Pemda Kab/Ko : juara 1, Kab.Tasikmalaya; juara 2, Kab.Bogor; juara 3, Kota Bandung. Untuk kategori perangkat daerah Prov.Jabar : juara 1, Dinas Sosial; juara 2, Dinas Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga; juara 3, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Untuk kategori lomba website perangkat daerah Prov.Jabar most improved, dimenangkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan. Untuk kategori most engaged, dimenangkan Dinas Perkebunan. Kemudian, untuk kategori sectoral acheivmen, dimenangkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.

Penyerahan penghargaan, tropy dan hadiah dilakukan oleh Kepala Diskominfo Prov.Jabar, Hening Widiatmoko, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Koesmayadie Tatang Padmadinata, dan untuk pemenang lomba website tingkat Kab/Ko oleh Gubernur Ahmad Heryawan.(Diskominfo)