***** Terima kasih telah mengunjungi Website DISKOMINFO KABUPATEN CIREBON ****

5 Komisioner KID Lakukan Audien dengan P.Lt Bupati Cirebon

5 (lima) Komisioner Komisi Informasi Daerah Kabupaten Cirebon melakukan Audiensi dengan P.Lt Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina, A.md, Jum’at, (23/02/2018) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Cirebon.

Audiensi ini dilakukan untuk memohon bantuan serta perhatian dari Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui P.Lt Bupati Cirebon. Dari  5 (lima)  Komisioner tersebut hadir Ketua Drs. Tatang Suwardi, wakil ketua Drs. Eris Suhendi, dan anggota  Ahmad Yusron, S.Sos.,M.Si, Sayidi, S.Pd.I, dan Tati Suharti, SmHk.

Audiensi tersebut juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. H. Harry Safari M,MM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon Sugeng Darsono, SH.,MM, Kepala Bidang PKIP Diskominfo Drs.Hj. Kartikasari, M.Si beserta jajarannya.

P.Lt Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina, A.md menyampaikan, saya atas nama Bupati Cirebon semoga dengan keberadaan saya ini bisa meringankan beban kerja dan tanggung jawab Bupati Cirebon, sehingg pada saat beliau masuk sudah terselesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Cirebon.

Khusus  mengenai KID, karena peran KID ini sangat strategis sebagai mitra Diskominfo dan mitra dari Pemerintah Kabupaten Cirebon, rasanya tidak layak kita memandang sebelah mata. Kami berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Cirebon yang layak untuk KID.

Dari hasil audiensi tersebut, Selly menyampaikan sementara ini untuk bisa memerankan KID dalam tahun 2018, saya minta dari Diskominfo untuk memfasilitasi terlebih dahulu. Kalau memang kita akan membangun atau memperbaiki, mungkin tidak di tahun 2018. Yang di tahun 2018, saya sepakati untuk anggaran program kegiatan Rakernas dan Rakernis nanti di usulkan dalam APBD dengan dibuatkan nota dinas rubahan kepada Bupati Cirebon

Kemudian, mengenai sellering sebaiknya dimasukkan juga saya setuju. Kita akan coba komunikasikan dengan DPRD, karena DPRD juga punya Good Will. DPRD ingin sekali membantu KID.

Saya selaku Kepala Daerah akan melihat kondisi keuangan Kabupaten Cirebon yang menyangkut  sifatnya belanja rutin kita dahulukan dan tinggal nanti dicari payung hukum atau dasar hukumnya seperti apa.

P.Lt Bupati Cirebon mengatakan, hari ini saya banyak mendapatkan masukan dan saya berharap jangan berkecil hati, dalam anggaran rubahan saya coba anggarkan itu dan saya sendiri yang akan kawal anggaran untuk kegiatan Rakernis dan Rakornas.

P.Lt Bupati Cirebon menyarankan pada saat nanti kita akan membuat rumusan program kerja atau kegiatan yang akan dibiayai oleh APBD, betul-betul bisa dipertanggungjawabkan sebagaimana mestinya. Dan saya tidak ingin ada temuan-temuan yang akhirnya akan merugikan kita semua, terutama dari pemerintah Kabupaten Cirebon, karena bagaimanapun juga saya selaku P.Lt Bupati Cirebon tetap harus menjaga kredibilitas Pemerintahan Kabupaten Cirebon, baik dari sisi penganggaran maupun dari penggunaan termasuk kinerja kita terhadap  pelayanan kepada masyarakat.

Jadi WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang kita peroleh harus tetap kita pertahankan, kemudian Sakipnya,  supaya Kabupaten Cirebon kedepan siapapun pemimpinnya mereka tinggal melanjutkan roda estapet dengan enak, karena secara birokrasi sudah terbangun dengan baik.(Bens/Edys, Diskominfo).