***** Terima kasih telah mengunjungi Website DISKOMINFO KABUPATEN CIREBON *****

Aug 14

Diskominfo Kabupaten Garut Kunjungi Diskominfo Kabupaten Cirebon

Sebanyak tujuh orang perwakilan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Garut berkunjung ke Diskominfo Kabupaten Cirebon, di Jalan Sunan Drajat Nomor 15 Sumber- Cirebon, Selasa (11/08/2015).

Kedatangannya ke Kabupaten Cirebon, bertujuan untuk menimba ilmu atau berguru soal tugas pokok dan fungsi Diskominfo karena Diskominfo Garut yang baru saja terbentuk melalui Peraturan Daerah (Perda), jelas Sekretaris Kominfo Kabupaten Garut.

Diakuinya menurut Sekdis Garut Kabupaten Kabupaten Cirebon banyak kemajuan yang jauh dari Garut, baik dari PPID nya maupun tugas pokok dan fungsi lainnya. Maka kami datang untuk melakukan studi banding yang Insyaallah akan kita terapkan di Kabupaten Garut.

“Banyak yang kami dapatkan dari kunjungan ini, contohnya mengenai sejarah pembentukan Diskominfo Kabupaten Cirebon, mekanisme PPID, model keterbukaan informasi publik hingga penyelesaian sengketa informasi, media internal seperti majalah, televisi dan radio, dan Kemitraan dengan media massa serta organisasi kemasyarakatan yang terkait dengan bidang komunikasi dan informasi. Kemudian yang lainnya mengenai menara telekomunikasi dan teknologi informasi. Kedepan kita akan mengadopsi kegiatan-kegiatan tersebut”, ungkap beliau.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Cirebon Drs. H. R. Benni Sugriarsa, memaparkan, kami saling bertukar pendapat dan pemikiran mengenai tugas pokok dan fungsi. Hal ini berguna sebagai masukan bagi kedua belah pihak, terutama dalam meningkatkan pelayanan publik. Diskominfo Kabupaten Cirebon terus berupaya untuk berinovasi dan berkreasi dalam menyelenggarakan komunikasi dan informasi. Kami juga akan terus menggunakan multi media komunikasi, agar dapat menjawab perkembangan zaman.

Acara kunjungan tersebut berjalan dengan kondusif dan saling tukar informasi terutama Diskominfo Kabupaten Cirebon dengan tiga bidang memaparkan tupoksinya masing-masing dan prodak unggulannya. (edys n faiz 11/08/2015 Diskominfo Kab Cirebon)