***** Terima kasih telah mengunjungi Website DISKOMINFO KABUPATEN CIREBON *****

Aug 09

Gerakan Nasional Ayo Kerja Dalam Rangka 70 Tahun Kemerdakaan Indonesia

Gerakan Nasional “Ayo Kerja” Dalam Rangka 70 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia

  1. Gerakan Nasional “ Ayo Kerja” merupakan gerakan untuk bekerja bersama-sama bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam rangka menyambut dan mengisi 70 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, yang telah dicanangkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia dimulai dari garis batas barat Indonesia, yaitu titik nol kilometer di Kota Sabang Provinsi Aceh, yang akan dilanjutkan secara berkesinambungan ke-33 Provinsi hingga titik terakhir di Marauke, Provinsi Papua.
  2. Guna mewujudkan Gerakan Nasional “Ayo Kerja” tersebut para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Cirebon agar melakukan langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Mencanangkan Gerakan Nasional “di wilayah masing-masing menjadi gerakan moril revolusi mental mengubah karakter bangsa kea rah budaya rajin bekerja bagi seluruh rakyat Indonesia dan penyelenggara Negara.
  2. Menjadikan Gerakan Nasional “Ayo Kerja” sebagai alat pemersatu Bangsa dan Negara.
  3. Menjadikan Gerakan Nasional “Ayo Kerja”  ke dalam seluruh aspek kehidupan dan pembangunan daerah untuk mewujudkan program Nawa Cita.
  4. Memperkuat sinergitas Gerakan Nasional “Ayo Kerja” antara penyelenggara Negara, sektor swasta dan masyarakat sesuai dengan bidang dan peran masing-masing.
  5. Menjadikan Gerakan Nasional “Ayo Kerja” sebagai tema pembngunan di masing-masing daerah.