Home / Berita / Aplikasi Informatika / Investor Malaysia Kunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika

Investor Malaysia Kunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika

Investor  Malaysia melakukan kunjungannya di Kabupaten Cirebon, Kamis (04/06/2015). Rombongan Investor ini disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon Drs. R. Benni Sugriarsa di Aula Diskominfo, Jalan Sunan Drajat No. 15 Sumber.

Kunjungan ini  adalah keseriusan Investor Malaysia dan merupakan tindak lanjut hasil dari kunjungan Bupati Cirebon ke Malaysia yang tertulis dalam nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) PT. ANI Malaysia dengan Pemkab Cirebon perihal rencana investasi perusahaan di Kabupaten Cirebon pada Senin (25/5/2015) lalu di JW Marriot Kuala Lumpur Malaysia.

Diskominfo Kabupaten merupakan salah satu yang diincar oleh pengusaha Malaysia yang berencana menanamkan investasinya dalam pengembangan di Bidang TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) melalui Ducting (saluran fiber optic) Bersama karena mereka melihat Kabupaten Cirebon masih potensial dalam tata kelolanya dan mereka sangat tertarik dan menunggu penjelasan  lebih detail dari Diskominfo.

CEO PT Amanah Nusantara Internasional (ANI) Malaysia Ishtiaq M Khan mengatakan dalam program investasi yang akan dilakukannya di Kabupaten Cirebon akan diperlukan kesiapan infrastruktur dan fiber optic, ini pastinya berperan penting dalam pembangunan proyek di Cirebon.

Selain mencari data, kunjungan tersebut  sebagai salah satu media silaturahmi antara investor dengan Kabupaten Cirebon.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon Drs. R. Benni Sugriarsa mengatakan, tahun 2016 Kabupaten Cirebon merencanakan untuk membangun fiber optic di bawah tanah, sehingga keberadaannya bisa dimanfaatkan pemerintah dan pihak swasta termasuk para investor Malaysia. Fiber optic sangat menjanjikan untuk Kabupaten Cirebon, baik untuk aset maupun mendongkrak PAD.

Kadis Kominfo menyambut baik investor Malaysia dan mengaku siap untuk memberikan kebutuhan yang diperlukan. (Bens/Sahidin, Diskominfo)

Cek juga

Halal Bi Halal Keluarga Besar Radio Komunitas Sportif FM

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar fans dan Crew Sportif FM pada tanggal 30 Juli ...