Home / Berita / Kadis Kominfo Buka Pegelaran Kesenian Tradisional

Kadis Kominfo Buka Pegelaran Kesenian Tradisional

Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Cirebon Drs. R. Benni Sugriarsa membuka secara resmi Pagelaran Kesenian Tradisional berupa Tarling Klasik Cirebonan dengan menampilkan cerita Pengangguran yang dimainkan oleh group tarling Cakra Buana pimpinan Maulana, Minggu malam (28/08/2016) yang bertempat di Desa Gebangilir Kecamatan Gebang.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 71 dan Penyebarluasan Informasi Pembangunan melalui Pertunjukan Rakyat Tradisional yang komunikatif, sehingga pesan pesan pembangunan dapat tersampaikan  kepada masarakat luas.

Pada kesempatan tersebut, hadir Muspika Kecamatan Gebang, Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Diskominfo Sujono, SE.,MM beserta jajarannya, perangkat desa gebang ilir, Karang Taruna serta masyarakat Desa Gebang Ilir.

Ketua Karang Taruna Nur Hidayat mengharapkan kegiatan ini agar berlanjut dan akan diturunkan ke generasi penerusnya sebagai ajang kebersamaan antar pemuda serta menumbuhkembangkan bakat seni, khususnya kesenian tradisional sehingga menambah perbendaharaan khasanah kesenian di Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya Kepala Diskominfo Kabupaten Cirebon mengatakan Dinas Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Cirebon akan terus mengadakan pegelaran kesenian ini di berbagai desa se Kabupaten Cirebon dengan tujuan untuk menyampaikan pesan pesan pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon.  dengan bahasa yang sangat sederhana dan telah dikemas oleh para ahli seni, sehingga pesan tersebut dapat sampai dan diterima oleh mayarakat luas.

selain itu untuk melestarikan budaya bangsa sebagai kepribadian bangsa kita, diharapkan dengan adanya pementasan ini selain masyarakat terhibur juga mendapatkan berbagai pesan pembangunan melalui sang lakon dan dapat diserap serta dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon.(Sahidin, Diskominfo)

Cek juga

Diskominfo Gelar Bimtek Jurnalistik dan Multimedia Bagi Pelajar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon melakukan Bimbingan Teknik (Bimtek) dan Multimedia bagi Pelajar ...