***** Terima kasih telah mengunjungi Website DISKOMINFO KABUPATEN CIREBON *****

Oct 18

Diskominfo Gelar Pertunjukkan Rakyat di Desa Trusmi Wetan

6Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon bekerja sama dengan Forum Media Tradisional (FK Metra) menggelar Pertunjukkan Rakyat berupa sandiwara dalam Penyebarluasan Informasi melalui media seni tradisional.
Penyebarluasan Informasi ini dilaksanakan oleh Diskominfo kabupaten Cirebon secara rutin setiap bulan dengan tempat dan seni yang berbeda dari mulai wayang kulit, wayang golek, sandiwara dan seni lainnya. Pertunjukkan sandiwara yang dilaksanakan pada senin malam, (17/10/2016) ramai dikunjungi masyarakat trusmi wetan dan sekitarnya.
Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon Drs. R. Benni Sugriarsa, Sekretaris Diskominfo, Kabid berserta para Kepala Seksi dan jajaran SKDI Diskominfo. Hadir juga Ketua FK Metra H. Sulama Hadi, Camat Weru, para sesepuh Buyut Trusmi dan undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Drs. R Benni Sugriarsa menyampaikan, kami dari Diskominfo Kabupaten Cirebon tetap akan mempertahankan budaya Cirebon dengan memfasilitasi kegiatan-kegiatan dalam rangka menyampaikan misi pesan-pesan Pemerintah Kabupaten Cirebon. Pada waktu dulu seni budaya Cirebon merupakan alat komunikasi dalam melakukan syiar islam dan ini masih tertanam di masyarakat Cirebon dalam melestarikan budaya.
Meskipun saya bukan orang Cirebon, tetapi saya salah satu turunan Cirebon oleh karena itu wajib sebagai Kepala Diskominfo akan tetap mempertahankan nilai-nilai budaya Cirebon. Jangan sampai peradaban kita semakin tinggi, nilai budaya tergeser. Oleh Karen itu Kadis Kominfo titip kepada masyarakat Trusmi Wetan yang begitu komitmen nilai budaya ini bisa dipertahankan.
Kami dari Diskominfo akan terus mengadakan kerjasama FK Metra Kabupaten Cirebon, sehingga baik itu dari seni budaya sandiwara, wayang dan sebagainya kita coba untuk dikomunikasikan kepada masyarakat melalui pesan-pesan yang sifatnya untuk diketahui tentang pembangunan, kemasyarakatan dan pemerintahan Kabupaten Cirebon.
Kalau dulu seni tradisional misinya syiar islam, sekarang misinya untuk menyampaikan informasi apa yang sudah dibangun oleh Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si. Oleh karena itu, mari kita dukung program-programnya sehingga selesai dan bisa meningkatkan pada umumnya masyarakat Kabupaten Cirebon dan khsussnya masyarakat Trusmi.(Bens/Edys, Diskominfo)