***** Terima kasih telah mengunjungi Website DISKOMINFO KABUPATEN CIREBON *****

May 15

Diskominfo Gelar Pertunjukkan Rakyat Sandiwara di Desa Pilangsari

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kabupaten Cirebon menggelar Pertunjukkan Kesenian Rakyat Tradisional berupa sandiwara dengan judul “Gugat Mahkota Berdarah”, Sabtu malam (13/05/2017) di Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.
Pertunjukkan sandiwara Jaya Baya dari Desa Suranenggala ini ramai dipadati masyarakat Pilangsari dan sekitarnya. Dari anak-anak sampai orang tua semuanya antusias untuk menonton sandiwara. Selain masyarakat, Hadir juga dalam kesempatan tersebut Camat Kedawung Drs. H. Sucipto, MM, Kuwu Pilangsari Muadi beserta jajarannya, Muspika Kecamatan Kedawung dan undangan lainnya.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Diskominfo setiap dua bulan sekali dalam rangka penyebarluasan informasi kepada masyarakat melalui pesan-pesan yang dikemas dalam pertunjukan kesenian rakyat tradisional.
Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi dan Informasi Publik (PKIP) Diskominfo Kabupaten Cirebon Sujono, SE.,MM menyampaikan sengaja kami hadir di tengah-tengah masyarakat semata-mata merupakan salah satu tugas kami untuk memberikan tontonan sekaligus tuntunan kepada masyarakat desa pilangsari.
Sujono menghimbau agar pertunjukkan sandiwara ini hendaknya disimak karena ini pasti mengandung informasi pembangunan yang berguna untuk kita semua.(Bens, Diskominfo)