***** Terima kasih telah mengunjungi Website DISKOMINFO KABUPATEN CIREBON *****

Dec 02

Kadis Kominfo Paparkan Program Teleconference dan Website Kecamatan Kepada Para Camat

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon Drs. R. Benni Sugriarsa memaparkan Program Jangka Menengah untuk perkembangan Teknologi Informasi khususnya untuk desa dan kecamatan yakni Program Teleconference dan Website Kecamatan, Kamis (26/11/2015) dalam acara Rakor bersama para Camat.

Rapat Koordinasi ini berlangsung di Kecamatan Sumber dan dihadiri para Camat se-Kabupaten Cirebon. Hadir juga dalam Rakor tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Dudung Mulyana, M.Si, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si, dan Kepala Bagian Pemerintahan Suhartono, S.Sos.

Dikatakan Kadis Kominfo bahwa rencananya pertengahan Bulan Desamber 2015 akan terpasang teleconference dan akan melaunching kecamatan mana yang akan kita pasang.

Seperti yang dijelaskan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat bahwa untuk mempercepat pembangunan desa diperlukan sinergitas perencanaan pembangunan desa dan OPD .

Kadis Kominfo mengatakan dalam hal ini kita berkewajiban menyediakan layanan informasi kepada masyarakat, sehingga informasi tersebut tersampaikan dan Tahun 2016 Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon akan memasang beberapa titik teleconference di kelurahan dengan harapan agar masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan Bupati.

Dan bagi masyarakat yang ingin audiensi dengan Bupati cukup dengan mengcombine,. Hal ini menunjang percepatan koordinasi dengan memasang selang optik bawah tanah walaupun masih terbatas untuk seputaran OPD Sumber sekitar 32 km.

Tahun 2017 mendatang sudah mulai pengaktifan digital office, electronic office, termasuk website, office email untuk seluruh kecamatan.

“Kita fasilitasi rumah (website) untuk desa dan kecamatan dalam rangka pelayanan informasi kepada masyarakat, fungsinya untuk memberikan informasi kepada masyarakat dari mulai profil kecamatan, data-data kecamatan, dsb” pungkasnya (Bens, Diskominfo).